LAMAN FAISAL YUSRA

IHC

MONITORING PRIME KLINIK PERTAMINA IHC : UNTUK KINERJA YANG SEMAKIN KECE

“Kami berikhitiar memonitor tindak lanjut hasil business review berbasis PRIME secara intens. Itu adalah komitmen Perwira Klinik untuk terus menerus meningkatkan kinerja secara bersama-sama,” demikian sambutan Devi Desianti Pritasari, Direktur Klinik Pertamina IHC pada pertemuan dengan FEBINDO di Jakarta (Rabu, 14 Pebruari 2023).

Faisal Yusra, Ketua Umum FEBINDO, menyampaikan aspresiasinya terhadap tindak lanjut atas rekomendasi business review yang progresnya sangat memuaskan. “Proses improvement yang dilakukan secara berkelanjutan dan sungguh-sungguh, menunjukkan konsep PDCA Manajemen Mutu dapat dijalankan dengan baik. Di beberapa perusahaan bisnis malah PDCA dimaknai sebagai “Plan-Do Cancel Again”. Itu menunjukkan banyak rencana yang tidak dijalankan dan hanya sebatas wacana,” ujar Faisal dalam penjelasannya.

Seluruh rekomendasi dalam bentuk opportunity for improvement di setiap kategori PRIME (Productivity Improvement & Management Excellence) Framework telah dijalankan dengan aktifitas dan timeline yang terukur.

Arif BP Kamidin, Dewan Pakar FEBINDO, pada kesempatan yang sama memaparkan hal penting tentang business sustainability program yang diimplementasikan dengan penyusunan sustainability report. Laporan ini akan menjadi dokumen penting bagi perusaahan bisnis di masa mendatang.

Beberapa diskusi dan pertanyaan menarik disampaikan Perwira Klinik, khususnya terkait dengan bagaimana upaya peningkatan awareness pekerja dan bentuk peran fungsi penunjang bisnis termasuk fungsi legal dalam membangun tata kelola perusahaan yang baik.

Selain manajemen Klinik Pertamina IHC, turut hadir dari FEBINDO, Firmanto Purdhy – Sekretaris Jenderal, Tjipto Ismojo – Ketua Bidang Pengembangan Kerjasama Kelembagaan, dan Dudung Prilaksono – Dewan Pakar.

Di akhir acara, para pengurus FEBINDO yang hadir juga melakukan proses vaksinasi booster kedua sesuai dengan pemberitahuan yang diberikan pemerintah melalui aplikasi Peduli Lindungi. (fys)

Hot News

TRENDING NEWS

error: Content is protected !!