LAMAN FAISAL YUSRA

lenong politik - tvone

22 April 2011 Jam 22.30 WIB : Lenong Politik TVONE – Episode BBM

Pada hari Minggu yang lalu (27/3/2011) telah dilakukan shooting acara Lenong Politik sebagai tayangan baru TVONE. Sebagai acara baru tentunya akan ditunggu-tunggu oleh para pemirsa setia TVONE karena dikabarkan akan membahas masalah yang berkembang di masyarakat. Diharapkan acara tersebut dapat menjadi alternatif hiburan televisi yang juga sekaligus memberikan edukasi bagi masyarakat terhadap isu-isu terkini di seputar negeri ini. Acara Lenong Politik ini setidaknya memberikan gambaran lain bahwa acara komedi tidak hanya menampilkan atraksi pukul-pukulan, timpuk-menimpuk, atau ajang menertawakan kesialan seseorang. Mudah-mudahan Lonong Politik yang akan ditayangkan TVONE dapat memenuhi rasa haus pemirsa terhadap acara komedi televisi yang berkualitas.

Isu yang menarik saat ini adalah terkait dengan rencana Pemerintah akan menaikkan atau mengatur penggunaan bahan bakar minyak (BBM).  Banyak wacana yang berkembang di seputar dampak kenaikan harga minyak mentah dunia. Pemerintah membuat kajian dan mengeluarkan beberapa opsi. Di kalangan masyarakat timbul banyak opini. Baik yang menyatakan setuju, maupun menolak atau tidak berpendapat sama sekali. DPR juga punya argumentasi bermacam-macam. Masyarakat bertambah bingung. Urusan belum selesai, masalah belum kelar tapi barang-barang dan ongkos-ongkos sudah mulai naik. Jangan-jangan BBM itu singkatan dari Bukan Barang Mainan. Topik itulah yang dijajal pada rekaman (tapping) pada minggu lalu tersebut.

Episode BBM disusun dengan alur cerita yang dibagi menjadi lima segmen dengan setting Kelurahan dan bermacam-macam kegiatan warganya. Para pelaku acara adalah para pemain lenong senior dan berpengalaman seperti Malih Tontong, Tonah, Bolot, Jojon yang memerankan berbagai perilaku yang ghalib di masyarakat. Acara semakin diperkaya  dengan keterlibatan dua orang narasumber yaitu bung Ichsanuddin Noorsy (Pengamat Ekonomi) dan Faisal Yusra (Presiden Konfederasi SP MIGAS Indonesia).

Bagaimana jalan cerita dan keseruan para pelaku episode tersebut? Mari kita tunggu tanggal penayangan yang akan dipublikasi oleh TVONE dalam waktu dekat.

Hot News

TRENDING NEWS

error: Content is protected !!