LAMAN FAISAL YUSRA

charity 1

SMP 16 EXPO : KOLABORASI MENUJU SEKOLAH JUARA

SMP Negeri 16 Medan Expo telah menjadi salah satu program unggulan CHARITY 1416 di tahun 2023. Program ini adalah bagian dari misi Peduli Sekolah menuju visi Sekolah Juara yang direncanakan diselenggarakan pada bulan Oktober 2023.

Badan Pengurus Pusat (BPP) CHARITY 1416 telah mendiskusikan gagasan ini dengan pihak UPT SMPN 16 Jalan Karya Medan sebagai program kolaborasi.

Faisal Yusra – Ketua Umum CHARITY 1416 yang didampingi Sadariah Purba – Ketua Harian, Suryani Guntari – Sekretaris Umum, Nazmah Zain – Wakil Bendahara dan Elliyani telah memaparkan secara garis besar agenda SMP 16 Expo.

“Kegiatan Expo ini menjadi salah satu tolok ukur (benchmark) posisi sekolah di antara sekolah lainnya. Oleh karena itu, kita akan mengundang beberapa sekolah yang berprestasi di Kota Medan,” jelas Faisal.

Adapun rangkaian SMP 16 Expo berisikan kompetisi seperti acara cerdas cermat, sesi edukasi bagi orangtua murid, tenaga pengajar dan tamu undangan. Di samping itu, ada ekspos prestasi dan ide kreatif pelajar serta bazaar.

“Kita akan mengundang orangtua murid dan perwakilan sekolah lain. Dan insya Allah kita juga mengusahakan kehadiran Bapak Walikota Medan sehingga kegiatan Expo menjadi semakin semarak.

Maradu Silaban – Kepala Sekolah UPT SMP Negeri 16 Medan menyampaikan masukan untuk mengagendakan komunikasi dengan Dinas Pendidikan terkait rencana Expo. “Dengan adanya koordinasi dengan pihak Dinas, diharapkan kegiatan mendapat dukungan sehingga berjalan dengan lancar,” harap Maradu.

Faisal dan Maradu sepakat untuk dilakukan pembahasan yang lebih intens terkait dengan rangkaian acara Expo.

“CHARITY 1416 dan pihak sekolah sepakat untuk menyukseskan SMPN 16 Medan Expo demi kemajuan sekolah,” pungkas Faisal. (fys)

Hot News

TRENDING NEWS

error: Content is protected !!